Tips Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Bahan Alami

Tips Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Bahan Alami


Cantiksys - Tips Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Bahan Alami

Tampil cantik selalu menjadi idaman setiap wanita, memang hal ini mutlak di inginkan setiap perempuan sehingga melakukan banyak perawatan di salon kecantikan. Tidak hanya pada wajah, para wanita melakukan perawatan secara menyeluruh, mulai dari wajah, tangan hingga ujung kaki.

Punya masalah dengan telapak tangan yang kasar padahal tidak melakukan pekerjaan berat? Hal ini banyak di alami oleh wanita, sehingga banyak melakukan cara menghaluskan telapak tangan secara instan. Memang produk dengan bahan kimia memberikan janji pasti dan langsung terlihat hasilnya, namun akan muncul efek samping dengan pemakaian jangka panjang dan juga tidak anda lupa melakukan perawatan.

Berbeda halnya, jika anda melakukan perawatan dengan bahan alami, dimana kini sudah banyak dilakukan penelitian tentang bagaimana cara menghaluskan telapak tangan dengan menggunakan bahan alami yang sudah ada di sekitar anda, bahkan beberapa ramuan di antaranya sisa dari penggunaan sehari hari yang sering kali anda buang begitu saja.

Baca Juga

Beberapa ramuan alami untuk menghaluskan telapak tangan

Ada beberapa ramuan dari bahan bahan alami yang anda bisa jadikan bahan menghaluskan telapak tangan dengan alami, tidak akan menimbulkan efek samping dan juga tidak menimbulkan kecanduan tidak tidak melakukan perawatan kembali. Berikut beberapa jenis ramuan tersebut :

Ampas Kopi

Ampas kopi. Suka mengkonsumsi kopi asli? Tentu anda akan menemukan ampas sisa kopi bukan pada bagian dasar, jangan terburu buru membuang begitu saja, pasalnya ini adalah bahan alami untuk perawatan telapak tangan kasar. Bagaimana bisa? Caranya mudah saja, cukup dengan mengosokan ampas kopi pada kedua belah telapak tangan kurang lebih 10 menit, secara tidak langsung anda sudah membuat telapak tangan menjadi lebih lembut.

Minyak Kelapa

Minyak kepala murni. Minyak goreng hampir bisa anda temukan disemua tempat, dimana ini merupakan salah satu bahan untuk memasak, namun siapa mengira jika bisa menjadi cara alami menghaluskan telapak tangan. Anda sebaiknya menggunakan minyak kelapa murni yang tidak berbau, oleskan pada kedua telapak tangan anda. Lakukan pemijatan dengan lembut selama kurang lebih 15 menit, kemuadian bilas dengan air dingin. Sebaiknya untuk melakukan saat menjelang tidur, agar tidak melakukan aktifitas apapun dan khasiatnya akan lebih terasa.

Larutan Garam

Larutan air garam. Jika mandi dengan air garam bisa menhilangkan pegal pegal di badan, anda bisa menggunakan air garam sebagai cara menghaluskan telapak tangan dengan cepat. Caranya, campurkan garam ke dalam air hanggat, rendam kedua telapak tangan anda selama kurang lebih 10 menit, lakukan pijatan lembut secara menyeluruh terutama pada bagian sela sela jari tangan, bilas dengan air hangat tanpa garam dan keringkan. Lakukan treatment ini minimal 3 kali dalam seminggu dan rasakan hasilnya setelah satu bulan perawatan.

Madu

Ramuan madu, baking soda dan lemon. Anda tentu sudah tahu sebelumnya jika madu baik untuk kulit, ini bisa anda gunakan sebagai alternatif menghaluskan telapak tangan kasar. Anda bisa menggunakan campuran dari madu, lemon dan baking soda. Gunakan jumlah takaran yang sama pada ketiga bahan, setelah mencampur dengan rata oleskan pada seluruh bagian telapak tangan. Gosokan dengan halus kedua belaha telapak tangan selama kurang lebih 5 menit, diamkan sebentar sehingga ramuan bisa meresap. Bilas tangan dengan air hangat dan sebaiknya tidak menggunakan sabun dalam beberapa jam ke depan, lebih baik melakukan perawatan sebelum tidur dalam 3 kali seminggu untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ternyata untuk bisa menghaluskan telapak tangan yang kasar tidak membutuhkan budget besar dan perlu datang ke klinik kecantikan, anda bisa menggunakan beberapa ramuan alami di atas, bahkan beberapa di antarnya merupakan sampah yang biasanya anda buang begitu saja. Lakukan perawatan alami dengan rutin dan akan memberikan hasil yang lebih baik dari pada menggunakan obat obantan yang mengandung bahan kimia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel