7 Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah Dan Kasar Yang Alami Dan Aman

Penyebab Kulit Tumit Pecah Pecah Dan Kasar

Cantiksys - 7 Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah Dan Kasar Yang Alami Dan Aman

Kulit memang selalu sensitive terhadap bakteri, kuman atau factor lainnya. Bagian kulit yang sering sensitive adalah bagian wajah, kaki, pantat dan yang lainnya. Nah untuk kuli pada kaki ini biasanya terjadi pada tumit yang mengalami masalah pecah pecah dan kasar. Cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar sebenarnya sangat gampang jika anda mau melakukannya secara teratur dan disiplin. 

Cara termudah adalah dengan mencuci dan menggunakan krim pelembab. Namun bagi anda yang memang sudah mengalami tumit pecah pecah dan kasar anda bisa menggunakan cara alami berikut ini untuk solusi menyembuhkan dan mengatasinya. Namun sebelum membahas akan cara mengatasi kulit kasar dna pecah pecah, ada baiknya jika kita mengenal dna mengetahui dulu apa penyebab dari kulit pecah pecah dan kasar tersebut.

Baca Juga

Penyebab Kulit Tumit Pecah Pecah Dan Kasar

Kulit tumit yang mengalami pecah pecah dan kasar ini dikarenakan lapisan epidermisnya sudah kering karena kelembabanya berkurang. Nah dengan kulit menjadi kering, maka lapisan kulit pada tumit akan mengelupas dan akan berubah pecah pecah dan kasar. Nah penyebab dari tumit pecah pecah dan kasar sendiri yaitu diantaranya:

  • Suhu atau cuaca dari wilayah yang ditinggali yang terlalu dingin atau malah panas
  • Terlalu sering mandi dengan menggunakan air panas baik didalam kamar mandi atau saat berenang di kolam yang diklorinasi berat
  • Kelenjar keringat pada tubuh yang aktif yang biasanya disebabkan karena gen yang warisan
  • Berat badan yang terlalu berlebihan
  • Masalah kulit yang kronis seperti terlalu eksim dan psoriasis
  • Memiliki penyakit kronis yang khusus seperti diabetes, yang mana penyakit ini dapat menyebabkan bagian kulit menjadi lebih kering dan teriritasi.
  • Menggunakan beberapa obat yang memberikan efek pengeringan pada kulit
  • Cacat kaki yang bisa menyebabkan kelainan saat berjalan, serta menyebabkan daerah-daerah dari kaki tertentu untuk menanggung jumlah dari abnormal berat badan anda, sehingga berat badan tidak hanya menghancurkan kelenjar keringat yang ada di daerah-daerah kaki, tapi juga menghasilkan daerah kulit tampak tebal, keras, dan kering.

Nah untuk mengatasi semua masalah di atas, anda bisa menggunakan cara alami yang aman yang akan membuat kulit anda kembali lembab dan mampu terhindar dari namanya kulit tumit pecah pecah atau kasar. Cara menggunakan bahan alami saja yang mampu digunakan untuk obat tumit anda, berikut akan dijelaskan.

7 Cara Alami Atasi Tumit Pecah Pecah Dan Kasar

Cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar sebenarnya akan sangat mudah jika anda bisa menjaga dan memberikan nutrisi supaya kulit mampu menjaga kelembabannya dan tidak kering. Cara paling ampuh untuk mengatasi tumit pecah pecah dan kering adalah dengan selalu memberi krim pelembab supaya tumit anda tidak kering dan kelembaban lapisan kulitnya tetap terjaga. Namun selain cara tersebut ada beberapa cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi tumit pecah pecah dan kasar.

Nah untuk mengetahui akan caranya berikut akan diberikan beberapa bahan alami dan cara untuk menggunakannya sebagai obat alami mengatasi tumit pecah pecah dan kasar, yaitu:

  • Labu siam
  • Alpukat
  • Buah pisang
  • Minyak zaitun atau minyak sayur
  • Campuran kelapa parut dna garam
  • Campuran garam dan baby oil
  • Campuran tepung beras dan madu

Nah 7 cara alami diatas akan sangat membantu anda dalam mengatasi masalah tumit yang pecah pecah dan kasar. Untuk cara menggunakannya, anda bisa menggunakan bahan bahan di atas sebagai scrub dan gosokkan pada tumit anda yang pecah dan kasar. Gunakan selama 1 bulan penuh maka anda akan mendapatkan tumit yang kembali normal, lembut dan halus.

Itulah wacana dan informasi mengenai cara mengatasi tumit pecah pecah dan kasar beserta dengan cara menggunakannya, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel