6 Tips Mudah Melangsingkan Tubuh Tanpa Harus Olahraga

6 Tips Mudah Melangsingkan Tubuh Tanpa Harus Olahraga

Cantiksys - 6 Tips Mudah Melangsingkan Tubuh Tanpa Harus Olahraga

Mendambakan tubuh yang langsing, namun enggan berolahraga? Walaupun sobat semestinya rutin melakukan olahraga, namun ada beberapa cara lain yang dapat mengurangi berat badan, namun tanpa olahraga.

Tidak dapat disangkal bahwa cara yang paling baik dalam melangsingkan tubuh yaitu dengan berolahraga. Namun banyak orang yang enggan atau malah tidak suka dengan olahraga. Nah, ternyata terdapat cara lain yang bisa dilakukan agar memperoleh berat badan ideal dengan tidak capek-capek olahraga.

Baca Juga : 6 Makanan Terbaik Untuk Kamu yang Lagi Diet

Tubuh Langsing Tanpa Olahraga

Berikut 6 tips untuk melangsingkan berat badan yang harus Anda lakukan tanpa harus berolahraga.

1. Konsumsi makan yang tepat

Suatu penelitian yang dilakukan Unversitas Tokyo menemukan bahwa makanan dengan kadar air yang tinggi bisa membantu menurunkan ukuran pinggang dan mengurangi indeks massa badan. Sayur bayam, brokoli, sawi, kembang kol serta kubis merupakan jenis sayuran yang menyimpan kadar air yang banyak yang berguna dalam membantu memonitor nafsu makan.

Mengenai minuman, matcha merupakan minuman yang sangat manjur untuk mengurangi berat badan. Berdasarkan suatu studi yang dilaksanakan di Amerika Serikat, serbuk teh hijau yang terkenal di Jepang tersebut mempunyai kadar epigallocatechin gallate (EGCG) yang begitu tinggi dan berguna menghentikan pertumbuhan sel lemak. Hal tersebut yang menjadi sebab teh hijau dijadikan sebagai minuman wajib untuk para wanita yang mendambakan tubuhnya langsing.

2. Konsumsi protein

Saat mencerna makanan yang mengandung protein, tubuh akan lebih banyak memproduksi tenaga dibanding mencerna makanan berkarbohidrat. Di samping itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan salmon bisa menjadikan perut terasa penuh tanpa meningkatkan kadar lemak pada tubuh.

3. Kurangi porsi makan

Cara mudah untuk menurunkan porsi makan yaitu dengan memakai piring yang ukurannya lebih mungil. Di samping piring, ukuran sendok pun berperan penting untuk menurunkan kapasitas makanan setiap hidangan. Kerjakanlah hal tersebut untuk mengontrol porsi makan jadi diet tanpa melakukan olahraganya dapat berhasil.

4. Selalu sarapan

Sarapan merupakan langkah utama pada suatu program diet, oleh sebab Anda harus mengupayakan agar tidak lupa untuk sarapan. Menu sarapan seperti telur, yogurt, oat ataupun roti dandung yang diolesi selai kacang bisa membantu untuk mengurangi nafsu makan, jadi pada waktu siang hari Anda tidak makan terlalu banyak.

5. Cemilan sehat

Jangan sampai perut berada pada kondisi kosong di atas tiga jam. Nah agar perut terisi, sangat dianjurkan untuk ngemil, akan tetapi Anda harus selektif dalam memilih makanan, yaitu makanan yang sehat dan tidak membuat berat badan naik. Dark chocolate adalah cemilan yang sesuai yang dapat dimakan bersama-sama dengan beraneka ragam buah-buahan seperti buah pisang, blueberry, buah anggur dan juga jeruk.

Di samping itu, jenis cemilan sehat pun dapat diperoleh dari makanan seperti kacang almond, edamame kering, dan juga keripik buah dan sayur. Jadikanlah aktivitas ngemil kian mengasyikkan dengan ide cemilan sehat yang dapat dibuat sendiri.

6. Tidur yang cukup

Apabila dicermati, ketika Anda mengantuk, Anda cenderung lebih gampang merasa lapar. Hsil riset menemukan bahwa orang yang mempunyai gangguan tidur menghasilkan kadar ghrelin yang lebih tinggi, yaitu hormone yang menstimulus nafsu makan. Saran untuk Anda, mulai detik ini, lakukanlah istirahat yang banyak dengan tidur tujuh hingga delapan jam tiap malam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel