6 Makanan Terbaik Untuk Kamu yang Lagi Diet

6 Makanan Terbaik Untuk Kamu yang Lagi Diet

Cantiksys - 6 Makanan Terbaik Untuk Kamu yang Lagi Diet

Memilih makanan terbaik untuk dimakan tidak selalu mudah karena pilihan dapat menjadi sesuatu yang membingungkan. Dan hal yang menambah kebingungan adalah makanan dinilai terlalu tinggi seperti salad yang dianggap baik untuk Anda tetapi sebetulnya ada fakta yang tersembunyi yang menyebutkan sebaliknya.

Berikut adalah 6 makanan yang tidak biasanya dianggap sebagai nutrisi yang dapat meningkatkan keberhasilan diet Anda. Mengenal dan memahami lebih lanjut tentang kebaikan gizi makanan secara umum akan membantu Anda dan memberikan informasi yang dapat mempengaruhi kesehatan, berat, dan dompet anda.

Kriteria Makanan Terbaik

Kriteria makanan terbaik yaitu makanan yang sering kita temui, banyak tersedia, terjangkau, kaya nutrisi dan yang paling penting, rasanya enak. Lagipula apa gunanya makanan tersebut mempunyai manfaat yang baik namun tidak dapat dinikmati karena rasa yang tidak enak. Berikut adalah daftarnya

1. Kacang-kacangan dan Lentil

Kacang-kacangan dan lentil adalah salah satu item yang paling diabaikan di toko kelontong. Kacang sebenarnya bergizi tinggi, kaya protein, serat, karbohidrat kompleks, zat besi, magnesium, kalium, dan seng.

Makan makanan yang kaya akan kacang-kacangan dapat membantu mengendalikan berat badan dan telah terbukti menurunkan LDL [kolesterol buruk ] dan meningkatkan HDL [ kolesterol baik].

2. Semangka

Semangka adalah buah  favorit semua orang. Tapi karena rasanya yang manis, beberapa orang menghindarinya karena mereka pikir itu mengandung gula yang tinggi

Sangat menyenangkan untuk makan semangka yang manis, juicy, rendah kalori, dan penuh dengan vitamin C, A, kalium, dan likopen. Karena begitu tinggi kadar air dalam semangka, hal ini membantu memenuhi kebutuhan cairan.

Kulit semangka yang tebal membuat pestisida jauh dari daging semangka dan semangka juga termasuk produk dengan residu pestisida paling sedikit.

3. Ubi Jalar

Ubi jalar sering dianggap sebagai tinggi kalori dan karbohidrat karena mereka sangat manis. Tapi jangan biarkan hal itu mengelabuhi anda. American Dietetic Association juru bicara Heather Mangieri, MS, RD mengatakan ubi jalar merupakan salah satu sayuran terbaik yang dapat Anda makan. Bukan saja mereka merupakan sumber beta karoten, vitamin C, serat, dan potasium, tetapi ini sayuran sangat diremehkan begitu serbaguna dapat dinikmati karena kalorinya yang rendah tanpa kuatir akan membuat tubuh menjadi gemuk.

4. Kubis merah

Kubis merah mengandung serat, vitamin A, D, dan K; folat, dan mineral dengan hanya 22 kalori dalam satu cangkir. Kubis merah juga kaya akan antioksidan, sayuran ini dapat meningkatkan enzim melawan kanker. Anda dapat memakannya mentah, dimasak, manis, gurih,  atau menambahkannya pada hampir semua masakan seperti sup, salad, casserole, sandwich, burger, dan banyak lagi.

5.  Tomat

Semua orang berpikir tomat segar adalah yang terbaik tetapi tomat yang sudah dimasak atau diolah membantu melepaskan beberapa lycopene  yang melawan penyakit sehingga lebih baik untuk diserap

Sebuah studi dalam Journal of Clinical Oncology 2009 menunjukkan bahwa diet kaya tomat dapat membantu mencegah kanker prostat dan likopen itu, antioksidan yang kuat, juga dapat membantu mencegah kanker jenis lain. Tentu saja, gaya hidup lainnya dan faktor genetik juga mempengaruhi risiko kanker.

6. Plain Yogurt Tanpa Lemak

Yogurt adalah sumber kalsium, kalium, seng protein, dan vitamin B6 dan B12. Padukan yoghurt tart dengan rasa manis alami buah segar atau sereal gandum utuh favorit Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel